Cara Mengatasi " This Connection Is Untrusted " atau " Sambungan Ini Tidak Terpercaya " Saat Browsing



Hay sobat kokoy , dah lama banget nih gak update.Maklum akhir-akhir ini emang lagi malas ajah dan emang lagi gak ada ide untuk mosting.Tapi hari ini akhir di coba untuk update,dan semoga bermanfaat.Okay kali ini gw akan menjelaskan Cara Mengatasi " This Connection Is Untrusted " atau " Sambungan Ini Tidak Terpercaya " Saat Browsing.Pertama-tama pernah gak sobat kokoy ingin browsing internet tapi saat meluncur eh malah terjebakpesan eror " This Connection Is Untrusted " atau " Sambungan Ini Tidak Terpercaya " ? biasanya sih misalnya sobat kokoy mengakses Facebook akanmuncul notifikasi , bisa diklik klaksana sini danakhirnya bisa.Walaupun bisa dibuka tapi tampilannya tak akan full seperti biasanya.Trus solusinya gimana ?



Sangat simple sobat , caranya sobat cukup mengubah atau mengatur jam pada komputer.Kenapa ? yah karena masalahnya jam pada komputer tak sesuai dengan jam pada internet.Jadi cukup mengaturnya saja,dan akhirnya pasti akan lancar jaya.

Eh sudah dicocokin/dibenerin dan bisa, tapi kok besoknya gitu lagi ? hehe sekarang sobat berada pada masalah ke dua.Menurut pengalaman ane,hal itu bisa terjadi jika batrei cmos atau batrei BIOS pada komputer sobat udah tewas atau habis dayanya.Dan itulah salah satu ciri dari batrei cmos atau batrei BIOS yang telah kehabisan daya.Kemudian bagaimana cara mengatasinya ?

  1. Pastikan dulu batrei cmosnya benar-benar telah habis daya atau hanya lagi galau ajah.
  2. Buka casing CPU  dan lepas batrei cmos dari socket.( Cara cek habis tidaknya batrei juga bisa di lakukan dengan menjilat batrei tersebut,jika masih terasa asam berarti baterai masih ada daya ).
  3. Kemudian gantilah batrei cmos sobat dengan yang baru, jikabenar baterai cmos sobat telah kehabisan daya.
  4. langsung ke pengaturan BIOS 
  5. Setelah beres di atur, pasang kembali casing CPU dannyalakan komputer sobat.
  6. Silahkan beronline ria lagi ...
Mungkin cukup sekian postingankaliini, semoga bermanfaat buat sobat kokoy.Btw makasih juga telah singgah berkunjung ke blog kocak konyol ini


1 comments:

Catatan Info said...

makasih atas infonya

Post a Comment

Harap Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak
Dan Tidak Di Perkenankan Memasang Link Dalam Komentar.
Eits.. satu lagi Anonymous tidak dilarang untuk berkomentar tapi sebaiknya gunakan Name/URL .
Atas perhatiannya Kocak-Konyol Mengucapkat Terima Kasih ^_^

 
kocak konyol © 2013 | Designed by Chica Blogger & editted by achiecuy | Back to top