Membuat Foto Efek Threshold Ala Che Guevara


Che Guevara , siapakah dia ? hubungannya apa dengan photoshop ? okay di sini kita gak membahas tentang Guevaranya tapi gak ada salahnya kita cari tahu dulu siapa sebenernya Che Guevara.

Ernesto Guevara Lynch de La Serna ( lahir di Rosario,Argentina, 14 juni 1928 meninggal di Bolivia, 9 Oktober 1967 pada umur 39 tahun) merupakan pejuang revolusi Marxis yang berasal dari Argentina dan merupakan seorang pemimpin gerilya Kuba.
Guevara dilahirkan di Rosario,Argentina, dari keluarga berdarah campuran Irlandia, Basque dan Spanyol.Tanggal lahir yang ditulis pada akta kelahirannya yaitu14 Juni 1928, tetapi yang sebenarnya adalah 14 mei 1928
  
kalau masih penasaran ama Che Guevara langsung ajah gogling di google, banyak kok artikel yang membahas tentang Che Guevara
Okay kembali ke topik , efek Thereshold cenderung gak susah-susah amat , kalau menurut saya sih yang penting sesuai hati dan enak di pandang mata ...okay kita mulai ajah yah , 
( btw klo gambarnya kekecilan , anda bisa memperbesarnya dengan mengklik gambarnya atau klik kanan pilih open new tab pada gambar

1.Pertama kita siapkan dulu softwarenya , Photoshop CS bebas , tapi di sini saya make photoshop CS 4 yah.sekarang kita buka bahannya , yaitu foto Che Guevara ( Bebas mau make foto sapa ajah boleh ) .hah ? gak punya fotonya ? nich saya kasih sebagai bahan latihan ^_^


2.kalau udah punya fotonya kita buka ke Photoshop, caranya File-Open atau CTRL+O kemudian cari dech fotonya Guevara.
Fotonya di sini hitam putih yah dan mungkin atau sapa tau foto anda berwarna ? yah kita buat hitam putih dulu caranya pencet CTRL+Shift+U atau Image-Mode-Grayscale atau ALT+Shift+CTRL+B dan cara lainnya masih banyak...


3.Selanjutnya kita mulai menggunakan Thresholdnya , Image-Adjustents-Threshold 
setelah dipilih , maka akan keluar satu jendela pengaturannya , atur dech sesuai dengan hati heheh, atur sesuai dengan kebutuhan ajah yang penting udah mantab dilihatnya

4.Sekarang Kita Ganti Warna backgroundnya jadi warna merah .Banyak caranya , tapi di sini kita coba make tool Magic Wand Tool untuk menyeleksinya, cara nyeleksinya klik Magic Want Toolnya pada backgroundnya hinggah terseleksi.Kemudian setelah terseleksi kita make Paint Bucket Tool dan ubah warnanya dari hitam jadi merah ( bih jelasnya perhatikan gambar di bawah ) kemudian tumpahkan ke lembar kerja yang telah terseleksi oleh magic wand tool.


5.Selanjutnya tinggal merapikan dan penambahan variasi, entah itu menambahkan nama atau menambah efek gradient , semua terserah anda dan selera anda .


mungkin demikian tutorial kali ini ^_^ semoga bermanfaat....
jika punya pertanyaan , silahkan post di kolom komentar ajah yah

3 comments:

onteknologi said...

bagus tuh boleh deh di coba

zyi share said...

nice trick, segera coba nich lmyan buat PP FB baru....
:D

Made Budi said...

Wah saya perlu banyak belajar masalah ini mas bro :) thanks for sharing

Post a Comment

Harap Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak
Dan Tidak Di Perkenankan Memasang Link Dalam Komentar.
Eits.. satu lagi Anonymous tidak dilarang untuk berkomentar tapi sebaiknya gunakan Name/URL .
Atas perhatiannya Kocak-Konyol Mengucapkat Terima Kasih ^_^

 
kocak konyol © 2013 | Designed by Chica Blogger & editted by achiecuy | Back to top