Trik Memanipulasi Foto Menjadi Teks Dengan Photoshop


Trik kali ini cenderung lebih gampang dan mudah , saya yakin sobat kocak-konyol pasti bisa . nah yang kita butuhkan foto ukuran apa ajah bebas, sebenernya ada sih software untuk membuat efek ini , tapi kalau di photoshop bisa ngapain make software lain , bener gak sobat kocak-konyol ?


gimana udah ada foto buat trik kali ini ?
okay kita mulai ajah yah.....
( btw klo gambarnya kekecilan , anda bisa memperbesarnya dengan mengklik gambarnya atau klik kanan pilih open new tab pada gambar




1.seperti biasa buka dulu photoshopnya CS bebas.Kemudian Foto yang akan di jadiin bahan, di sini saya make foto salah satu personil girlband korea SNSD yaitu Tiffany Hwang , kalau sobat kocak-konyol sih terserah , mau make foto Tiffany juga boleh hehehe...









2.Setelah fotonya terbuka,kemudian buka layer baru dengan clik icon create new layer tempatnya ada di sudut kanan layar halaman photoshop ( lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut ).dan layar baru tersebut simpan di atas layer foto " caranya bisa tarik ajah naik keatas".












3.Kemudian langkah selanjutnya,pada layer baru tadi kita buat teks asal ajah terserah sobat kocak-konyol mau nulis apaan yang peting 1 layer tuh penuh dengan teks ( kalau boleh usul sebaiknya make font arial ).
Penting : Sebaiknya Line Spacingnya diatur dulu agar spasinya gak terlalu renggang gitu.cara ngaturnya ?
ada 2 cara cara pertama bisa klik icon Toogle the character and pallets dan lewat icon character yang berada di samping jendela layer .trus atur dech set the ledingnya atur jadi 36 atau 48 pt , terserah anda sih maunya yang mana yang jelas jaraknya terjaga..











4.langkah selanjutnya, layar yang penuh teks kita taruh/simpan dibawah gambar ( kembalikan seperti semulan ). nah kok dikembaliin ? kok gak dari awal ajah ?
hehe ini untuk lebih memudahkan melihat atau mengatur posisi teksnya , tapi kalau dah mahir atau lincah sobat kocak-konyol pasti bisa bermain-main dengan trik sobat sendiri , cara ini hanya untuk memudahkan saja.Setelah foto berada di atas layar teks, kemudian klik kanan pada layer foto dan pilih Create cliping mask atau bisa juga dengan pencet ALT+CTRL+G atau bisa lewat menu Layer.Nah beres , sedikit tips mungkin sobat kocak-konyol bisa save fotonya dengan format PNG agar foto bisa menyesuaikan dengan background dimana foto ditempatkan entah FB,twitter atau dimana pun itu.










Selesai juga , mungkin sobat kocak-konyol mengatakan kok gak jelas ? kalau ingin dibuat lebih jelas , ukuran teksnya bisa diperkecil lagi.tapisebenarnya seninya trik ini , akan lebih jelas jika dilihat dari jarak yang agak jauh , gak percaya coba ajah lihat dari jarak dekat dan jauh apakah ada perbedaannya ?
mungkin cocok kalau dibuatin poster yah dan dipasang di kamar,mungkin sekian tutorial dari saya, moga bermanfaat ^_^, jika punya pertanyaan bisa post di kolom komentar

8 comments:

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

. . keren. tapi sayang,, aq nya gak bisa photoshop. huhh . .

X Lupa Dot Com said...

nice tips..keep it up gan..hehe

duniasharing said...

hehhehe keren bang, klo lebih kecil keliatan lebih bagus ya ;))

salam dan suport dari duniasharing.com

FIVIEN said...

NICE INFORMASI GAN,,,, SALAM KENAL.,,.

zezen said...

wah Thanks bro tutorialnya, jd keinget lagi nie ama cara yang ini... klo ada tips Ps yg lain boleh jg sob.... hehehe

KatsukiDaito said...

wah keren nih sob, nice share ^^

kind mad said...

WOW KK WOW

Herman Bagus said...

keren bro.. ostingannya keren keren

Post a Comment

Harap Berkomentar Dengan Sopan Dan Bijak
Dan Tidak Di Perkenankan Memasang Link Dalam Komentar.
Eits.. satu lagi Anonymous tidak dilarang untuk berkomentar tapi sebaiknya gunakan Name/URL .
Atas perhatiannya Kocak-Konyol Mengucapkat Terima Kasih ^_^

 
kocak konyol © 2013 | Designed by Chica Blogger & editted by achiecuy | Back to top